Antara Sahabat dan Kekasih (Pacar)

|

Sahabat dan kekasih merupakan dua hal yang berbeda. Namun, ada kalanya dua hal ini sama pentingnya bagi sebagian orang. Kekasih dapat berawal dari sahabat, jika persahabatan tersebut adalah antara laki-laki dan perempuan atau disebut juga dengan persahabatan lawan jenis. Jika persahabatan tersebut adalah persahabatan sesama jenis, persahabatan tersebut juga dapat terus berlanjut atau hancur di tengah jalan oleh karena usaha mendapatkan kekasih Sehingga antara sahabat dan kekasih, keduanya dapat saling mempengaruhi. Sahabat dalam sebuah persahabatan biasanya ada dua jenis, yaitu persahabatan antara laki-laki dan perempuan dan persahabatan sesama jenis, yaitu antara laki-laki dan laki-laki atau antara perempuan dan perempuan. Dari dua jenis persahabatan ini, dapat muncul kelebihan dan kekurangannya.

Persahabatan antara laki-laki dan perempuan. Sahabat di sini bisa memiliki kemungkinan untuk menjadi seorang kekasih. Hal ini dapat terjadi ketika keduanya telah merasa dekat dan cocok satu sama lain ditambah dengan saling jatuh cinta. Namun, ada kalanya tidak seperti itu. Terkadang hanya salah satu dari mereka saja yang jatuh cinta. Kemudian di saat yang jatuh cinta itu menyatakan cintanya, tindakan tersebut justru dapat merusak persahabatan di antara mereka berdua. Hal itu merupakan salah satu kekurangan dari persahabatan lawan jenis. Persahabatan antara laki-laki dan laki-laki atau antara perempuan dan perempuan. Masalah yang dapat muncul dalam persahabatan ini adalah di saat keduanya jatuh cinta pada orang yang sama. Namun, ini dapat diatasi apabila salah satu dari mereka mengalah. Hal ini akan menjadi masalah ketika keduanya tidak mau mengalah, bisa jadi persahabatan mereka akan hancur hanya karena seorang yang sama-sama mereka sukai.

Sahabat dan kekasih sama-sama memiliki kelebihan. Di saat seseorang sedang mendapat masalah dengan kekasihnya, ada kalanya ia menceritakan masalah itu kepada sahabatnya. Kemudian sahabatnya itu akan membantu ia dalam menghadapai masalahnya. Sama halnya dengan kekasih. Ada kalanya masalah dalam persahabatan yang sedang dihadapi seseorang akan diceritakan kepada kekasihnya. Sehingga terkadang sahabat dan kekasih memiliki tempat yang sama karena ada kalanya memiliki kelebihan yang sama pula.

Sahabat dan kekasih merupakan hal yang penting bagi sebagian orang. Walau kadang keduanya tidak sama penting, paling tidak salah satunya lebih penting dari yang lain, entah sahabat atau kekasih yang lebih penting. Pentingnya untuk memiliki sahabat adalah dapat dijadikan tempat untuk mencurahkan keluh-kesah yang sedang dihadapi dalam kehidupan kita. Selain itu, sahabat juga dapat dijadikan sebagai seseorang yang dapat menghilangkan rasa kesepian yang sedang dialami. Sehingga sudah pasti semua orang membuthkan sahabat. Akan menjadi tidak wajar apabila ada seseorang yang selalu sendiri tanpa sahabat. Kekasih juga memiliki kelebihan yang sama seperti sahabat. Namun, tidak semua orang membutuhkan kekasih. Justru ada kalanya orang yang sedang memiliki kekasih memilih untuk memutuskan hubungannya dengan kekasihnya. Hal ini dapat terjadi apabila hubungan tersebut hanya menimbulkan masalah. Ada kalanya seseorang mengatakan bahwa sahabat lebih baik daripada kekasih. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa untuk punya kekasih lebih baik daripada untuk punya sahabat saja.


•Pilih Sahabat or Pacar??

Memiliki sahabat dan kekasih yang saling pengertian memang membuat kita serasa jadi orang paling bahagia di bumi, namun bagaimana jika Anda jadi rebutan antara pacar dan sahabat? Pusing? Itu pasti.. Tapi tenang saja, ada kok jalan keluarnya agar pacar dan sahabat bisa akur bersama. Ini dia tipsnya..

Membagi waktu secara adil untuk berkumpul bersama sahabat dan kencan dengan Si dia memang bisa dibilang gampang-gampang susah dan terkadang bisa memusingkan. Apakah Anda termasuk yang sering kebingungan membagi waktu Anda untuk sahabat dan kekasih tercinta? Jika benar, tips dibawah ini mungkin bisa membantu Anda keluar dari dilema memilih antara persahabatan dan percintaan.

1. Adil Antara Kencan & Hang-out Dengan sahabat

Salah satu aspek yang paling menantang dalam urusan bersosialisasi adalah pada saat Anda dihadapkan pada pilihan antara mempertahankan persahabatan dan jalinan cinta Anda. Tentunya Anda tak ingin hubungan anda dan Si dia berantakan dan juga persahabatan anda putus begitu saja lantaran Anda terlalu sibuk pacaran, bukan? Untuk itu cobalah untuk mengatur waktu Anda, kapan harus kencan dengan pasangan Anda dan kapan saatnya untuk kumpul dengan sahabat lama.

2. Buat jadwal

Kedengarannya memang terlalu rumit bila untuk urusan seperti ini harus membuat jadwal. Namun jangan salah, ada kalanya dimana kita lupa akan sesuatu. Jangan sampai rencana untuk berlibur akhir pekan dengan sahabat batal lantaran Anda lupa dengan janji yang sudah dibuat jauh-jauh hari dan sebaliknya Anda terlalu asik bernostalgia dengan sahabat, sampai-sampai Anda lupa ada si dia yang butuh perhatian Anda.

3. Fokus dengan siapa Anda berada

Pastikan pada saat Anda tengah menghabiskan waktu bersama sahabat, jangan habiskan waktu Anda untuk menerima atau menelpon pacar Anda. Begitu pun pada saat Anda sedang jalan bareng dengan si dia, jangan terlalu sering membahas hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan hubungan Anda. Bila hal itu Anda langgar, maka bersiaplah menerima komplain dari pasangan dan sahabat Anda. Karena mereka tidak bisa merasakan kehadiran Anda untuk mereka dan merasa diabaikan oleh Anda, karena pada saat Anda bersama sahabat atau pacar, pikiran Anda berada di tempat lainnya.

4. Nge-date bareng

Supaya hubungan percintaan dan persahabatan Anda tetap berjalan seirama, kumpul dengan pasangan dan sahabat dalam satu kesempatan tidak ada salahnya di coba, seperti nonton bareng, hang-out di cafe atau pergi ke tempat rekreasi. Dengan begitu Anda bisa memperkenalkan kepada mereka dengan siapa Anda berada pada saat Anda tidak bersama dengan pasangan dan sahabat Anda. Selain itu yang terpenting adalah akan tercipatanya suatu hubungan yang baik antara pasangan dan sahabat Anda.

0 komentar:

Posting Komentar